Bangkitkan dan Bantu Modal UMKM Indonesia untuk Berprestasi

Terkumpul Rp 3.000 dari Rp 500.000.000

Tanpa batas waktu

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Rumahberkat.com

Rumahberkat.com

organization account
Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana
Bangkitkan dan Bantu Modal UMKM Indonesia untuk Berprestasi
Bangkitkan dan Bantu Modal UMKM Indonesia untuk Berprestasi

Terkumpul Rp 3.000 dari Rp 500.000.000

Tanpa batas waktu

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Rumahberkat.com

Rumahberkat.com

organization account
Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana

Cerita

Penerima dana: Yayasan Rumah Berkat Bersama

#SobatBerkat pasti sudah paham peran kewirausahaan dalam membangun perekonomian Indonesia, kewirausahaan membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja, menumbuhkan produktivitas nasional, dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, sehingga pemerintah Indonesia sangat mendukung munculnya berbagai jenis bidang wirausaha ditengah masyarakat, terutama industri kreatif.

Menurut Kemenko Perekonomian saat ini terdapat sekitar lebih dari 8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya dengan skala usaha mulai dari mikro, kecil dan menengah. Maka dari itu, Pemerintah Indonesia terus mendorong tumbuhnya industri kreatif dengan membuat berbagai program untuk mendukung masyarakat berwirausaha, seperti Wirausaha Merdeka untuk mahasiswa aktif berbagai perguruan tinggi, lalu ada Program Wirausaha Muda Pemula Berprestasi yang dibuat Kemenpora setiap tahunnya dan Kemenkop dan UKM meluncurkan Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dengan total anggaran sekitar Rp7,68 triliun.

Wirausaha yang bergerak dibidang industri kreatif mengandalkan kreativitas para inisiatornya untuk mampu menjawab peluang dan keinginan pasar, hal tersebut mengasah para wirausahawan untuk memiliki kreativitas dan mengimplementasikan ide kreatif tersebut menjadi inovasi baru, hingga diterima oleh pasar tujuan. Jika Anda pernah memakan donat kentang sambil mendengarkan lagu favorit dan duduk diatas kursi rotan, maka Anda adalah pengguna produk dari industri kreatif. Sinergi antara UMKM dan konsumen inilah yang mendorong terciptanya efek berantai (multiplier effect) dalam peningkatan pendapatan nasional suatu negara.

Rumah Berkat yakin masih banyak ide kreatif diluar sana yang dapat mempermudah hidup kita dan menambah warna dalam keseharian kita. Dan Rumah Berkat yakin masih banyak ambisi kreatif dari wirausahawan pemula yang membutuhkan bantuan modal untuk dapat tumbuh dan berkembang, hingga menjadi salah satu mesin penggerak perekonomian Indonesia. Rumah Berkat mendukung banyaknya wirausahawan muda yang membangun bisnis sendiri, karena selain memiliki peran yang penting, menjadi wirausahawan akan menumbuhkan karakter yang kuat dan tangguh.

Rumah Berkat membuka peluang untuk Anda, ikut serta menjadi pendorong yang mendukung berputarnya roda perekonomian negara dan penyerapan tenaga kerja, bentuk donasi yang Anda berikan akan Rumah Berkat salurkan pada UKM di bidang kreatif yang membutuhkan modal operasional atau pelaku industri rumah tangga yang tengah mengalami kesulitan secara ekonomi. Dana yang Anda donasikan bukan hanya akan membuat banyak UKM tumbuh berkembang, tetapi juga mengurangi angka pengangguran yang akan memiliki efek berkurangnya kesenjangan sosial di masyarakat. Hanya dengan berdonasi minimal 10.000 Anda bisa membantu banyak wirausahawan kembali berproduktif. Nantinya, penerima manfaat akan memberikan laporan implementasi program yang transparan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada donatur. Yuk Jadi bagian dari program ini dengan berdonasi, untuk membantu perekonomian Indonesia, donasi darimu sungguh kami nanti!

Disclaimer :

1. Donasi akan disalurkan pada UMKM di bidang kreatif yang terpilih dan sesuai kriteria dari Tim Rumah Berkat

2. Fasilitas penunjang bagi penerima manfaat bisa berbeda disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.


Kabar Terbaru
Sedang memuat
...

Do'a-Do'a #OrangTulus
Sedang memuat
...

Relawan GANA

Relawan GANA adalah pertolongan dalam bentuk pengumpulan dana dari galang dana yang sudah ada. Yuk menjadi Relawan GANA dari galang dana ini!

Sedang memuat
...

Relawan Jasa

Relawan Jasa adalah pertolongan dalam bentuk aktifitas update kabar terbaru dari galang dana yang sudah ada. Yuk bantu galang dana ini!

Sedang memuat
...

Donatur
Sedang memuat
...

Bagikan