Back to top

Bantu Rama Melawan Hidrosefalus

Campaigner Avatar

Siti Fatimah

verified_user
share
Campaign Image

Terkumpul

Rp 0 (0%)

Rp 45.000.000

59 hari lagi
face

Penerima dana: Rama adi prasetya

medical_services

Sakit yang diderita: Hidrosifalus

assignment
Perawatan: Rawat jalan

Cerita

Rama Adi Prasetya (8 bulan) sudah divonis mengidap penyakit hidrosefalus sejak ia lahir dengan operasi sesar. Selama ini, baru dilakukan 1 kali operasi penanganan. Kepala Rama terancam akan semakin membesar jika tidak dilakukan pengobatan. Butuh operasi secepatnya!


Hai Orangtulus, perkenalkan saya Budi, ayah dari Rama. Rama merupakan anak ketiga saya yang saat ini baru berusia 8 bulan. Rama masih bayi, namun ia sudah divonis mengidap penyakit hidrosefalus, yaitu kondisi menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan tersebut menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Untuk mengurangi cairan di kepalanya, Rama baru sekali dioperasi. Rama sudah menjalani operasi pemasangan vp shunt pertamanya di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada tanggal 2 November 2021.

Sesudah menjalani operasi, sampai saat ini Rama menjalani rawat jalan dan kontrol seminggu 3-4 kali di Rumah Sakit yang sama, karena jika tidak mendapat tindakan, kepala Rama terancam akan terus membesar. Sebagai orang tua tentu saya ingin mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan anak kami, namun keadaan ekonomi yang sulit menjadi penghambat. Pekerjaan saya sebagai pekerja serabutan hanya bisa menghasilkan Rp 60.000 per harinya. Tentu itu tidak dapat menutup biaya pengobatan Rama.