Ayo Tuai Kebaikan! Bantu Renovasi Masjid Raudhatul Jannah

Terkumpul Rp 0 dari Rp 100.000.000

0 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Ikbal Siduru

Ikbal Siduru

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana
Ayo Tuai Kebaikan! Bantu Renovasi Masjid Raudhatul Jannah

Ayo Tuai Kebaikan! Bantu Renovasi Masjid Raudhatul Jannah

Terkumpul Rp 0 dari Rp 100.000.000

0 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Ikbal Siduru

Ikbal Siduru

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana

Cerita

Penerima dana: Masjid Raudhatul Jannah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan nama saya Ikbal. Aktivitas saya sehari-hari selain sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa, saya juga sebagai pengurus pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Desa Hion.

Dalam kesempatan ini saya bermaksud ingin menggalang dana untuk renovasi pembangunan Masjid Raudhatul Jannah yang berlokasi di Dusun 2, Desa Hion, Kec. Bunta, Kab Banggai, Sulawesi Tengah. Lokasi di perkampungan kami saat ini penduduknya mulai padat, sehingga sangat diperlukan adanya sarana dan prasarana untuk beribadah.

Sejak tahun 2022, tercatat ada sebanyak 170 Jamaah yang melakukan ibadah di Masjid ini. Selain digunakan untuk Ibadah, para Jamaah seringkali datang untuk mengaji ataupun belajar Al-Qur'an (TPA) disana.

Masjid Raudhatul Jannah didirikan pada tahun 1993, merupakan satu-satunya Masjid di desa kami yang telah direnovasi pada tahun 2018, namun hingga kini pembangunannya belum juga terselesaikan.

Kondisi Masjid cukup memprihatinkan karena kondisi bangunan yang belum juga selesai, kusen kayu dan jendela mulai rapuh, bagian dalam Masjid juga seringkali masuk air hujan dan beberapa titik mengalami kebocoran karena pada bagian atap belum ada kubah yang menutupinya.

Dalam 2 tahun terakhir ini, kami selaku anggota pengurus Masjid berusaha mengumpulkan dana dari masing-masing warga Dusun. Namun dana yang terkumpul masih belum memenuhi untuk melakukan renovasi dan hanya cukup untuk biaya operasional Masjid, diantaranya seperti peringatan saat hari besar Islam ataupun pembelian pulsa lampu yang ada di Masjid.

Sebagian besar warga dusun kami hanya bekerja sebagai Petani dan Buruh, sehingga dana yang terkumpul tentunya juga tidak terlalu besar untuk pembangunan.

Kami saat ini membutuhkan bantuan dana dari para Donatur sebesar Rp100.000.000,- yang nantinya dana tersebut kami akan pergunakan untuk membeli bahan bangunan Masjid dan ongkos tukang dalam pembangunan yang sudah berlangsung hingga tahap penyelesaian.

Melalui galang dana ini, kami sangat mengharapkan terkumpulnya dana untuk melanjutkan pembangunan Masjid di Desa kami, karena mengingat Masjid ini sangat penting digunakan warga untuk beribadah dari mulai anak-anak hingga Lansia.

Kami berharap, semoga dengan adanya penggalangan dana ini, dana yang kami butuhkan untuk renovasi Masjid dapat segera terkumpul agar pembangunan masjid dapat segera rampung.

Para Calon Donatur,

Yuk bersama kita bantu wujudkan keinginan Bapak Ikbal, agar Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Desa Hion segera selesai. Dengan cara berdonasi di rumahberkat.com dan berikut langkahnya, Sobat Berkat:
1. Klik Tombol "DONASI SEKARANG"
2. Masukan Nominal yang ingin didonasikan
3. Pilih Metode Pembayaran:
- Pilih Bank jika menggunakan Virtual Account (BNI/Mandiri/BCA/Permata)
- Pilih E-Wallet (GoPay/ShopeePay/OVO/Linkaja/DANA)
4. Segera transfer sesuai pilihan Anda sebelum waktu transfer yang disediakan berakhir
ā€‹ā€‹


Kabar Terbaru
Sedang memuat
...

Do'a-Do'a #SobatBerkat
Sedang memuat
...

Fundraiser

Fundraiser adalah pertolongan dalam bentuk pengumpulan dana dari galang dana yang sudah ada. Yuk menjadi Fundraiser dari galang dana ini!

Sedang memuat
...

Volunteer

Volunteer adalah pertolongan dalam bentuk aktifitas update kabar terbaru dari galang dana yang sudah ada. Yuk bantu galang dana ini!

Sedang memuat
...

Donatur
Sedang memuat
...