Sedikit Rezekimu berarti untuk Panti Jompo Pusaka 41

Terkumpul Rp 1.515.000 dari Rp 71.000.000

177 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Iis Ismawati

Iis Ismawati

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana
Sedikit Rezekimu berarti untuk Panti Jompo Pusaka 41
Sedikit Rezekimu berarti untuk Panti Jompo Pusaka 41

Terkumpul Rp 1.515.000 dari Rp 71.000.000

177 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

Iis Ismawati

Iis Ismawati

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana

Cerita

Penerima dana: Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah

Jadi saya disini penerus (panti), sistemnya singgah non panti, dan saya juga membina 230 lansia, yang 200 nya dilingkungan kaum miskin dan dhuafa di 17 RW, itu semuanya ada binaan kami, yang 30 nya tinggal disini, itu yang betul betul memerlukan.” Ucap Bu Iis, pengurus sekaligus penerus Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah.

Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah ini telah berdiri sejak 25 tahun yang lalu, berawal dari kedua orangtua Bu Iis yang mempunyai wadah untuk para lansia yang memiliki keterbatasan ekonomi, kini wadah tersebut telah berbadan hukum dan memiliki alamat tetap di Jl. Kincir Raya No.08, RT.4/RW.5, Cengkareng Tim. Jakarta Barat.Saat ini Bu Iis dan 10 pengurus lainnya menampung 30 lansia di kontrakan sederhana, kegiatan yang dilakukan para lansia diantaranya pengajian rutin, masak bersama, membuat kerajinan tangan hingga olahraga senam seminggu sekali, semua itu dilakukan agar para lansia ini tidak jenuh dan mempertahankan kemampuan kognitifnya. Kerajinan tangan yang dibuat para lansia ini berupa tali masker, tasbih hingga gantungan kunci dari manik-manik, nantinya kerajinan tangan itu akan dijual untuk menambah biaya kebutuhan panti. 200 lansia binaan panti lainnya, secara rutin mendapatkan bantuan sembako, tergantung keadaan ekonomi panti, yang pasti setiap bulannya 50 sampai 100 paket sembako dibagikan. Bu Iis bercerita datangnya rejeki untuk para lansia ini tidak terduga, pernah suatu hari keadaan ekonomi panti sedang buruk sehingga stok beras hanya sisa 5 liter padahal sehari saja dibutuhkan 15 liter beras, lalu datang orang baik yang membawa paket makanan. Keyakinan dan kesabaran Bu Iis dan para lansia yang membuat keadaan mereka selalu terasa tercukupi

campaign story image

Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah telah menempati rumah kontrakan ini selama 13 tahun, dan harus memperpanjang masa sewa setiap tahunnya, padahal panti ini tidak memiliki donatur tetap. Belum lagi Bu Iis merasa prihatin karena 30 lansia yang tinggal di panti, hanya bisa tidur beralaskan karpet, dan keterbatasan luas rumahpun menjadi kendala jikalau ada lansia yang datang dan membutuhkan tempat tinggal.

Sobat Berkat, cita-cita mulia Bu Iis patut kita dukung, dan untuk mewujudkan kesejateraan dan keamanan para lansia Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah membutuhkan bantuan sebesar Rp 70.000.000,-  untuk kebutuhan sehari-hari, biaya sewa kontrakan pertahun hingga kasur untuk para lansia tidur. Nantinya diharapkan akan ada lebih banyak lagi lansia yang ditampung dan diberi kesejahteraan, agar terjamin keamanannya di masa tua.

campaign story image

Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 70.000.000,-  yang akan digunakan untuk sewa tempat tinggal membeli pakaian, kebutuhan sehari-hari serta membeli obat-obatan untuk lansia yang tinggal di panti.

#SobatBerkat dapat turut serta dalam menyediakan rumah aman yang layak untuk para lansia di Panti Jompo Pusaka 41 Al Madiniyah, dengan berdonasi mulai dari Rp 1.000, sedikit apapun bantuan #SobatBerkat akan bernilai besar untuk para lansia yang membutuhkan.



Kabar Terbaru
Sedang memuat
...

Do'a-Do'a #SobatBerkat
Sedang memuat
...

Relawan GANA

Relawan GANA adalah pertolongan dalam bentuk pengumpulan dana dari galang dana yang sudah ada. Yuk menjadi Relawan GANA dari galang dana ini!

Sedang memuat
...

Relawan Jasa

Relawan Jasa adalah pertolongan dalam bentuk aktifitas update kabar terbaru dari galang dana yang sudah ada. Yuk bantu galang dana ini!

Sedang memuat
...

Donatur
Sedang memuat
...

Bagikan