Semangat Pak Ahya Suhardi Untuk Sembuh dari Stroke Sebelah

Terkumpul Rp 3.000.000 dari Rp 15.000.000

52 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

ahya suhardi

ahya suhardi

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana
Semangat Pak Ahya Suhardi Untuk Sembuh dari Stroke Sebelah
Semangat Pak Ahya Suhardi Untuk Sembuh dari Stroke Sebelah

Terkumpul Rp 3.000.000 dari Rp 15.000.000

52 hari lagi

Informasi Penggalang Dana

Penggalang Dana

ahya suhardi

ahya suhardi

Identitas terverifikasi
Rencana penggunaan dana

Cerita

Penerima dana: Ahya Suhardi

Tubuh yang sehat dan mampu beraktivitas secara mandiri adalah sebuah karunia dari Tuhan, banyak dari saudara kita yang langkahnya harus terhenti karena adanya hambatan fisik, hal tersebut bukan hanya menyebabkan luka fisik tetapi juga luka batin. Di umur yang masih produktif, waktu yang kita miliki haruslah bermanfaat, tetapi hal tersebut tidak dimiliki oleh seorang pria berusia 44 tahun ini.

Pak Ahya Suhardi namanya, pria yang beralamatkan di Jln. Raya Citayam, Gg. Bhakti, Kota Depok ini harus berjuang seorang diri karena penyakit Hemiparesis Sinistra atau stroke sebelah kiri. Pria yang awalnya bekerja sebagai supir bus di sebuah stasiun TV ini harus berhenti bekerja karena tangan dan kaki kirinya mendadak lumpuh, sejak saat itu Pak Ahya harus berhenti bekerja dan menggantungkan hidupnya pada belas kasihan oranglain.

Pak Ahya tinggal di rumah petak kecil yang kurang layak dan berjuang mengurus hidupnya sendirian, rumah peninggalan orangtuanya tersebut bahkan bocor bagian atapnya sehingga jika hujan, air akan merembesi kasur tempat Pak Ahya beristirahat. Untuk memenuhi kebutuhan listrik dan air, Pak Ahya bergantung pada rumah sampingnya alias menumpang, keadaan tersebut membuat adakalanya sambungan listrik dan air terputus. Rumahnya pun tidak luput dari genangan air hujan yang bisa saja membanjiri bagian dalam rumah.


Kegiatan sehari-harinya Pak Ahya pasca tidak bekerja hanyalah bebenah rumah, mencari hiburan dan terkadang menjadi juru parkir untuk minimarket dekat rumahnya. Pak Ahya sebelumnya memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi yang menjadi penyebab utama mengalami stroke ringan ini, tetapi karena suatu alasan Pak Ahya sudah tidak meminum obat dari dokter selama 2 sampai 3 bulan terakhir. Kolesterol yang berlebihan dalam tubuh memang dapat menghambat proses kerja organ-organ tubuh, karena kolesterol yang tinggi akan membentuk lapisan pada dinding pembuluh darah yang akan membuat pembuluh darah menjadi sempit, sehingga sel-sel darah sulit mengalir ke seluruh tubuh, dimana kolesterol yang dialami Pak Ahya membuat otak bagian kiri kekurangan pasokan darah yang mengalir.


Untuk dapat berjalan dan beraktivitas, Pak Ahya hanya mengandalkan kaki sebelah kanannya dan menyeret kaki kirinya, untuk tangan kirinya masih lemas total tidak berfungsi, sehingga Pak Ahya harus tertatih-tatih. Walaupun begitu, keadaan Pak Ahya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, kelancaran berbicara, tegapnya berdiri dan mampunya beraktivitas dirumah sebagai bukti Pak Ahya memiliki keinginan untuk sembuh.

Saksikan selengkapnya di youtube channel rumahberkatcom : https://www.youtube.com/watch?v=DB9965ByYs4

Klik Tombol "DONASI SEKARANG"

Masukan Nominal yang ingin didonasikan

Pilih Bank (BNI/Mandiri/BCA/Permata/Danamon Online)

Pilih E-Money (Go-pay/Shoeepay/OVO/Linkaja)

Dapatkan laporan via email Anda

Terima kasih banyak, #orangtulus!


Kabar Terbaru
Sedang memuat
...

Do'a-Do'a #OrangTulus
Sedang memuat
...

Relawan GANA

Relawan GANA adalah pertolongan dalam bentuk pengumpulan dana dari galang dana yang sudah ada. Yuk menjadi Relawan GANA dari galang dana ini!

Sedang memuat
...

Relawan Jasa

Relawan Jasa adalah pertolongan dalam bentuk aktifitas update kabar terbaru dari galang dana yang sudah ada. Yuk bantu galang dana ini!

Sedang memuat
...

Donatur
Sedang memuat
...

Bagikan